Tanpa Hambatan, PN Negara Eksekusi Pembagian Lahan di Banjar Ambiarsari


Jembrana, Kabar Tujuh – Pengadilan Negeri Negara melaksanakan proses eksekusi terhadap obyek berupa pembagian sebidang tanah di Banjar Ambyarsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (31/8).


Eksekusi tersebut berdasarkan perkara Nomor No.8/Pdt.G/2021 Negara, yang dilaksanakan atas permohonan eksekusi Nomor 3/Pdt.Eks/2022, berjalan lancar dan aman.


Proses eksekusi lahan dimulai dengan pembacaan putusan Pengadilan Negeri Negara oleh panitera di Kantor desa setempat. Kemudian tim eksekusi PN Negara bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan perangkat desa menuju lokasi objek sengketa.


“Semua tahapan sudah dilalui sesuai prosedur, meski tidak mudah tapi berjalan lancar,” ujar Panitera, I Ketut Suryawan, S.H. saat dijumpai awak media.


Dibantu petugas BPN, plaksanaan eksekusi pembagian tanah sesuai amar putusan PN Negara yang dimohonkan eksekusi dengan cara mengukur ulang dan pemasangan patok objek.


“Pihak manapun tidak ada yang keberatan atas eksekusi itu. Dan pelaksanaan eksekusi diakhiri dengan pembacaan berita acara eksekusi,” tutupnya. 


(Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *