Tanah Makepung Di Kunjungi Presiden, Polres Jembrana Siapkan Pengamanan 

Jembrana, Kabar tujuh – Dalam Rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Bali, Polres Jembrana Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Puri Agung I – 2023 yang dipimpin oleh Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, Selasa (31/1/2023) kemarin siang. Di Lapangan Apel Polres Jembrana.

 

Apel tersebut tampak dihadiri para Kabag Polres Jembrana, para Kapolsek, para Kasat, para Kasi, Personel Polres Jembrana yang tersprin dalam pengamanan Operasi Puri Agung I – 2023.

 

Kapolres Jembrana dalam arahannya yang dibacakan Wakapolres Jembrana selaku pimpinan apel menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada hari ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul pada hari ini dalam rangka apel gelar pasukan Operasi Puri Agung l – 2023.

 

Lanjutnya, apel ini kita laksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Bali

dengan mengelar Ops Puri Agung l – 2023 dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu ke Provinsi Bali yang dilaksanakan mulai tanggal 1-2 February 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

 

“Adapun tujuan Operasi Puri Agung l – 2023 adalah memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Bali khususnya Kabupaten Jembrana,” ucap Kompol Losa.

 

“Pada pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Bali akan mengunjungi beberapa wilayah di Provinsi Bali antara lain Pasar Baturiti Tabanan, peresmian Bendungan Tamblang Buleleng, Pasar Anyar Buleleng, Pasar Melaya dan Sentra Tenun Jembrana, Polri pada pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ini melaksanakan pengamanan pada ring 3 yaitu pengamanan rute, oleh sebab itu saya harapkan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas semaksimal mungkin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

 

“Saya harapkan Personil Polres Jembrana dapat mengetahui tugas dan perannya masing-masing serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Wakapolres.

 

“Sebelum menutup amanat ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan antara lain, laksanakan kegiatan deteksi aksi, laksanakan penggalangan terhadap toga dan tomas, laksanakan pengamanan dilokasi kegiatan dan pengamanan rute, sebelum melaksanakan tugas agar para Padal memberikan AAP terhadap anggota, sebelum ada perintah personil dilarang meninggalkan tugas, hindari tindakan arogan yang dapat menurunkan citra polri, lakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terjadi dan berpotensi dapat mengganggu pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI,” pesan Wakapolres Jembrana.

 

Selanjutnya dilaksanakan pengecekan serta pengarahan terhadap anggota oleh Bapak Kabag Ops Polres Jembrana guna kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Bapak Presiden di Provinsi Bali.

 

(Red/Artini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *