Tahap Masa Tenang, Kapolsek Melaya Tegaskan Anggotanya Jaga Netralitas

Jembrana, Kabar Tujuh – Sejumlah Anggota Polsek Melaya terdiri dari para Kanit, Panit, Kasi, dan Anggota Polsek Melaya kembali berkumpul di samping Kantor Mapolsek guna menerima arahan dari Kapolsek Melaya, Kompol I Komang Muliyadi, Senin (12/02/24).

 

Dalam rangka tahapan pemilu 2024 pada masa tenang, Kapolsek selalu mengingatkan semua anggota untuk tetap menjaga netralitas selama perhelatan Pemilu.

 

“Sesuai arahan dan penekanan dari Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, tugas kita hanya terbatas pada pengamanan. Kita tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan atau intervensi politik lainnya,” tegas Kapolsek di depan jajarannya.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan, Selama masa tenang, seperti kegiatan pembersihan APK (Alat Peraga Pemilu) oleh Panwascam dan tim, pihaknya hanya sebatas mengamankan, mengatur lalu lintas, dan memantau situasi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Kami tidak diperkenankan untuk terlibat langsung dalam proses pembersihan APK.” Jelas Kapolsek.

 

Menutup arahannya, Kapolsek menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh anggota, mengingat tugas-tugas yang semakin berat ke depannya terutama dalam proses pemilu yang sedang berjalan. Hal ini diharapkan dapat memastikan agar semua anggota tetap dapat melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi di Wilayah Melaya dapat tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

 

(Sayu/Hms mly)

Penulis: Sayu/HmsEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *