Suasana Akrab Warnai Silaturahmi Kapolres Cirebon kota dengan Awak Media 

Cirebon Kota, Kabar tujuh – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rano Hadiyanto menggelar silaturahmi dengan puluhan awak media di salah satu caffe rumah makan di jalan tuparev kecamatan Kedawung Kota Cirebon, Senin (24/07/2023)

 

Sedikitnya 35 wartawan dari media cetak dan online yang hadir serta ikut memeriahkan, Waka Polres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Kasat Lantas AKP Triono Raharja dan Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Charis Efendi.

 

AKBP Rano Hadiyanto Mengatakan, tujuan kami bersilaturahmi ini kami berharharap rekan – rekan media bisa bersinergi dengan Polres Cirebon kota, karena bagi kami media merupakan sarana yang penting untuk bisa menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pelayanan publik seperti cara pembuatan SKCK dan SIM Keliling hal ini bisa rekan media infokan ke masyarakat agar bisa diakses melalui media rekan masing-masing.

 

Menurutnya, salah satu peranan media lainya yaitu dapat meluruskan berita hoaxs, jadi kalau ada berita hoaxs yang sumbernya tidak jelas silahkan para media bisa langsung konfirmasi atau infokan ke kami, ataupun ke para kasat Polres Cirebon kota.

 

“Karena media itu, menyangkut tugas pokok kami Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan sebuah informasi berita yang jelas dan akurat,” Tuturnya.

 

“Kami sendiri mempunyai Program Samawah yang artinya Sinergi, Amanah, Moral, Adaptif dan Welas Asih. Seperti yang diamanahkan oleh Wali Songo, karena Cirebon Kota ini Kota Wali dan kami sendiri setiap harinya Wajib melaksanakan ibadah Sholat berjamaah di masjid .

 

Selain itu, Kami juga akan mengunjungi masjid-masjid di wilayah hukum polres Cirebon kota, sehingga kami bisa langsung bersilaturahmi dan sekaligus menampung ASPIRASI dari Masyarakat terkait dengan Kamtibmas,” Pungkasnya.

 

(A.hadi)

Penulis: A.HadyEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *