SMPN 2 Mendoyo Gelar Berbagai Lomba, Kepsek : Ajang Penjaringan Anak Didik Berprestasi

Jembrana, Kabar tujuh – Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri) 2 Mendoyo menggelar berbagai macam perlombaan bagi anak didik dalam rangkaian menyabut HUT ke 41 SMPN 2 Mendoyo, dari lomba esport, lomba nyurat aksara Bali, kemudian lomba komputisi literasi dan Numerasi untuk tingkat SD. sedangkan lomba tingkat SMP se Kabupaten Jembrana meliputi lomba Stori teling, membuat slide Presentasi power point, dan lomba menggambar ilustrasi cerpen serta di isi dengan penampilan pameran hasil karya siswa, hingga potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi Seluruh SMP/Sederajat.

Lomba Kali ini mengambil Tema Pezona Literasi (pengembangan Zona Literasi) yang artinya bahwa Sekolah sebagai kawasan bagi anak didik, guru pegawai dan masyarakat untuk menumbuhkan dan membiasakan literasi.

“Kegiatan ini digelar dari tanggal 2 hingga 6 Oktober 2023 atas partisipasi warga sekolah dan pihak dunia udaha dan industri. setidaknya, ada ratusan siswa dari berbagai SMP Negeri/Swasta dan MTs se kabupaten Jembrana, yang turut serta dalam berbagai macam perlombaan yang digelar di SMPN 2 Mendoyo,” Terang Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mendoyo, I Putu Gunarsa, Rabu (04/10/2023) siang diruang kerjanya.

“Pantauan awal kami potensi siswa di masing-masing bidang sangat bagus sekali,” ujarnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penjaringan siswa-siswa potensial dan berprestasi di th ajaran baru nanti. Pihak sekolah, juga akan melakukan pembinaan tersendiri bagi siswa potensial dan berprestasi yang nantinya masuk ke SMP/Sederajst di Jembrana”, sambungnya.

“Kami mencari bibit, ketika masuk dan ada bibit baru, tentu kami lakukan pembinaan. Makanya kami khususkan lomba lebih ke praktik Baik dari sekolah yang lain sebagai contoh,” tutupnya.

(Setiawan)

Penulis: Setiawan Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *