Ratusan Peserta Pelatihan Lingkungan Hidup Dapatkan Penghargaan dari Menteri LHK RI

Menteri LHK RI Photo bersama usai memberikan Penghargaan Green Leadership Kepada 207 Peserta Pelatihan Lingkungan Hidup.

 

Cimahi, Kabar Tujuh – Ferel Rizki Herlambang, jadi satu di antara 207 pemuda dari berbagai daerah yang diwisuda setelah mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-2. Program Green Leadership Indonesia ingin menjaring calon pemimpin yang berasal dari beragam latar belakang agar semua segmen dalam masyarakat memiliki calon pemimpin yang punya perspektif green dan keberpihakan nyata bagi penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup.

Pemuda 19 tahun itu bercerita awal mula ia bisa ikut ambil bagian dalam program tersebut lantaran punya ketertarikan dan perhatian khusus pada isu-isu lingkungan, leadership, hingga niat mengimplementasikan apa yang didapatnya di bangku kuliah. Awalnya saingannya itu 150 ribu orang dan yang diterima cuma 207 orang sampai diwisuda. Programnya ini sesuai amanat Pak Presiden (Joko Widodo), ditindaklanjuti Ibu Menteri KLHK,” tambahnya.

Alumni GLI juga punya tanggung jawab mengambil peran untuk mengarusutamakan isu wawasan ekologis bersama pemerintah daerah setempat. Apalagi para alumni GLI pernah terlibat dalam forum COP 27 guna membantu merumuskan kebijakan keberlanjutan di tingkat internasional bersama dengan kepala negara lainnya.

Program yang diikuti mahasiswa Unjani jurusan Hubungan Internasional itu tentu bukan seremoni semata. Lebih dari itu, wisudawan program GLI akan menjadi pelopor dan penggerak di wilayahnya untuk melaksanakan program-program melibatkan pemerintah.

“Jadi kita harus optimal dalam mengedukasi kemajuan dan keberlanjutan dalam lingkungan hidup. Kemudian kemajuan digital guna memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat,” dana tak lupa ferel sendiri merupakan delegate guest participant Y20 indonesia presidensi G20 yg dimana momen ini serupa dalam merumuskan transformasi digital yang akan bersinergi dengan lingkungan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan teknologi . Besar harapannya baik input atau output dapat berdampak bagi banyak masyarakat kalangan sektor .

Tentunya sebagai penerima penghargaan green leadership indonesia dan sebagai delegate Y20 indonesia presidensi G20 tahun lalu adalah beban moral yang harus dapat terimplementasikan dibanyak sektor dan institusi paling utama demi masyarakat agar dapat bersinergi.

 

(A. Hadi)

 

 

 

Penulis: A.HadyEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *