Ratusan Personil dan PNS Polda Bali Masuki Masa Akhir Pengabdian


Denpasar, Kabar Tujuh

Kepolisian Daerah Bali menggelar Wisuda Purna Tugas Polri dan Purna Bhakti PNS Polri tahun anggaran (TA) 2022, di Gedung Perkasa Raga Garwita, Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (30/6). 


Upacara pelepasan personil itu dirangkai dengan tradisi pedang Pora. Dipimpin Kapolda Bali, irjen Pol Putu Jayan Danu Putra didampingi Ketua Bhayangkari Bali Ny Ketut Putu Jayan, Wakapolda, Brigjen Pol Ketut Suardana, Pejabat Utama serta seluruh personil Polda. 


Adapun personil yang melaksanakan purna tugas dan purna bhakti kali ini terdiri dari 1 orang berpangkat Kombes, 37 orang pangkat AKBP, 13 Kompol, 39 AKP, 15 Iptu, 41 Ipda, 146 personil Bintara dan 27 orang PNS Polda. 


Dalam sambutannya, Kapolda Putu Jayan menyampaikan, melalui prosesi yang dilaksanakan, maka Polda Bali akan menghantarkan 319 personil beserta jajaran setelah memasuki masa pensiun untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat pada bidang tugas yang baru. 


“Jadi kegiatan ini merupakan moment sarat makna bagi institusi Polri, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan insan Bhayangkara yang telah mamasuki masa akhir pengabdian di lingkungan Polri tercinta,” ucap Irjen Putu Jayan. 


Tentunya saat berdinas aktif para wisudawan ini telah menunjukkan kinerja yang baik pada pelaksanaan tugas. Bahkan sebagai anggota Polri juga mampu memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tentunya pengabdian tersebut akan menjadi catatan sejarah dalam Polri. 


“Saya yakin dedikasi yang diberikan pada institusi Polri akan tetap terekam dan menjadi inspirasi kebanggaan. Pastinya, juga dapat memotivasi generasi penerus untuk membawa Polri semakin maju dan Presisi sebagaimana yang diharapkan,” tandas Kapolda. (Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *