RAMADHAN, RUTAN KELAS IIB NEGARA GELAR HOTMIL QUR’AN BERSAMA SANTRI PONPES AT-TAUBAH


Jembrana, Kabar Tujuh – Bulan Ramadhan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim, selain memperkuat ibadah, bulan ramadhan juga kerap diisi dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an.


Seperti hal nya di aula GWK Rutan Kelas IIB Negara, Kepala Rutan Kelas IIB Negara Bambang Hendra Setyawan, memimpin kegiatan Hotmil Qur’an Dan Silaturahmi Bersama Santri Ponpes At-Taubah Rutan Kelas IIB Negara, Jumat (29/4) kemarin.


Kegiatan kali ini tampak dihadiri para Pejabat Struktural Rutan Negara, para Penyuluh Agama Islam di Rutan Negara, serta CPNS dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam.


Acara yang diawali sambutan secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Negara, kemudian diisi tausiyah oleh Bapak Ustadz Husein, Penyerahan piagam penghargaan kepada penyuluh agama, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Yayasan Pendidikan Islam Al-Maymun Kabupaten Jembrana dengan Rutan Kelas IIB Negara, Penyerahan piagam lomba menghafal Juz Amma, ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Bapak Ustadz Haji Rawi.


Kepala Rutan Bambang Hendra Setyawan mengatakan, Terkait kegiatan ini ditujukan dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk meningkatkan kualitas sekaligus mendukung program pembinaan agama Islam, Jelasnya saat di konfirmasi awak media, Sabtu (30/4). 


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *