Putusan MA, Pelaku Tipikor Serahkan Uang Denda Ke Kejari Jembrana

Jembrana, Kabar Tujuh – Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Putu Andy Sutadharma, menerima pembayaran uang denda Rp 50 juta, perkara tindak pidana korupsi dari terpidana I Ketut Wisada di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Jembrana, Bali, Selasa (28/6/2022). 


Sebelumnya telah inkrahnya penegakan perkara Tindak Pidana Korupsi Hibah Barang/Jasa kepada Masyarakat dalam Program PEPADU (Pengembangan Pertanian Terpadu)  dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jembrana Tahun 2012 dan Tahun 2013. 


Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Jembrana, Putu Andy Sutadharma dikonfirmasi, bahwa uang puluhan juta itu didapat, setelah Kops Adhyaksa memburu denda terhadap kasus korupsi tersebut. 


“Iya benar tapi penerimaan ini, setelah ada inkrah penegakkan perkaranya,” ucap Sutadharma. 


Disebutkan, jika pembayaran uang denda Rp 50 juta itu diserahkan langsung oleh Wayan Herawan Widiasthama selaku anak dari terpidana Ketut Wisada, di Aula Kantor Kejari Jembrana, pada Selasa (28/6/2022) kemarin.


“Uang tersebut akan kami serahkan kepada Bendahara Penerima Kejari Jembrana, Anak Agung Putri Handayani untuk selanjutnya disetorkan ke kas negara,” tandasnya. 


Menurut Sutadharma, pembayaran denda berdasarkan putusan Mahkamah Agung No. 1117K/Pid.Sus/2022 tertanggal 17 Mei 2022, dan Jaksa Penuntut Umum telah melaksanakan Eksekusi pidana badan terhadap Terpidana atas nama Ir. I Ketut Wisada pada tanggal 20 Juni 2022. (Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *