Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Sopir Taksi ITDC dukung G-20


Badung, Kabar tujuh – Di Hot Dog Water Sport Jalan Pratama Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.  Berlangsung kegiatan pertemuan dan pemberian bingkisan berupa sembako kepada anggota kelompok sopir taksi yang biasa mangkal di kawasan ITDC Nusa Dua. Kamis (27/10) kemarin.


Acara tatap muka dengan para sopir taksi pengangkut wisatawan tersebut di hadiri juga oleh Panit II Subdit II Ditintelkam Polda Bali, Iptu I Ketut Jayana dan Ketua PT. Dwi Nusa Mangku Karma serta Ketua Koptak, I Nyoman Mendra. Dalam acara ramah tamah dan tatap muka dengan pelaku Pariwisata tersebut, dengan tujuan membina komunikasi dengan para sopir taksi, agar kelompok sopir taksi yang mencari nafkah di kawasan ITDC Nusa Dua, ikut bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang acara Presidensi G-20 nanti. 


Dalam sambutan pembuka yang disampaikan oleh Panit II Subdit II Ditintelkam Polda Bali, Iptu I Ketut Jayana, sangat mengapresiasi kelompok sopir yang hadir. l Ketut Jayana sangat menghargai kehadiran para sopir taksi dan mau meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan Presidensi G20 yang akan dilaksanakan bulan November ini. 


“Apresiasi tinggi kami disampaikan kepada rekan-rekan para pelaku Pariwisata dalam hal ini para sopir taksi yang sudah hadir, dan kami tak lupa mengucapkan terima kasih, tentunya terus bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan tenteram,” terang lptu I Ketut Jayana. 


Acara ramah tamah serta pemberian bingkisan berupa sembako kepada para sopir taksi yang biasa mangkal di kawasan ITDC tersebut, yang terdiri dari para pengemudi yaitu sopir taksi dari 3 perusahaan, yakni PT. Dwi Nusa, Koptak dan Kowinu. 


I Nyoman Mendra Ketua Koptak yang turut hadir sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Polri,  dalam hal ini Polda Bali atas perhatiannya kepada para sopir yang beroperasi di kawasan ITDC.

“Dulu sebelum pandemi Covid- 19, jumlahnya sopir ratusan orang, dan saat ini mulai menyusut dan ada yang sebagian belum beroperasi, semoga penyelenggaraan G20 berjalan sukses dan dapat membangkitkan pariwisata Bali,” terang Mendra yang di amini oleh anggotanya. 


Tak hanya Mendera yang berharap kondisi Bali normal kembali, sehingga Pariwisata yang sebagai rohnya Bali, bisa bangkit lagi.

Mangku Karma selaku Ketua PT. Dwi Nusa juga menyampaikan hal yang sama, yaitu yg intinya sangat mengapreasiasi Polda Bali dan Jajaannya atas bantuan sembako yang diberikan kepada komonitas supir taksi. 


Dimana hal ini merupakan hal yg pertama kali. Para sopir yang beroperasi dalam kawasan lTDC berkomitmen untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Presidensi G20, termasuk acara doa para pemangku yg dilaksanakan di Peninsula Island. Diharapkan kepada para sopir yang mangkal ITDC, untuk menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh pada berita atau isu hoax, serta menaati semua aturan perusahaan dan jangan sampai wisatawan mengeluhkan hal tersebut. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *