Polresta Denpasar Ciduk Pemasok Sabu dan Ekstasi di Legian



Denpasar, Kabar tujuh – Adalah Andi Prayetno (40) Seorang pria yang ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polresta Denpasar, karena mengedar satu kilo sabu-sabu (SS) dan dua ribu butir ekstasi di Lobi Hotel The Sun and Spa Jalan Lebak Bene, Legian Kelod, Kabupaten Badung, pada Jumat (25/11) petang.


Pria yang belakangan diketahui berasal dari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur itu diduga sebagai jaringan lintas pulau, dan sengaja memasok narkoba ke Bali, untuk persiapan tahun baru 2023.


Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas, Senin (28/11) mengatakan, pengungkapan kasus narkotika senilai Rp 1,5 miliar lebih itu berawal dari informasi masyarakat. Bahwa di tempat hiburan malam wilayah Legian, Kuta sekitarnya kerap dijadikan bertransaksi narkoba.


Menindaklanjuti hal tersebut anggota Opsnal bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil pada Jumat malam didapati seseorang pria dengan gerak gerik mencurigakan sedang berada di Lobi Hotel The Sun & SPA Jalan Lebak Bene, Legian Kelod, Kuta, kemudian ditangkap dan diamankan. 


Dari hasil penangkapan, diamankan satu celana jeans warna biru yang di dalamnya terdapat tas belanja berisi SS dibungkus plastik bekas teh Cina. Dan juga didapati 20 plastik klip di tas selempang hitam, yang masing-masing berisi tablet warna coklat total berisi 2.000 butir ekstasi.


“Selain bukti narkoba dari tangan tersangka juga ditemukan HP yang disinyalir ada kaitannya dengan jaringan narkoba” kata Kapolresta.


Saat digelandang dan dilakukan penggeledahan di kamar kos tersangka di Jalan Raya Sempidi Gg, Ilalang 11, Banjar Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, di bawah wastafel dapur ditemukan brankas yang di dalamnya ditemukan satu timbangan elektrik, satu sendok plastik, satu isolasi dan delapan bendel plastik klip kosong.


“Untuk di kos tersangka nihil barang-bukti. Karena semua narkoba sudah dibawa ke hotel untuk diedarkan,” tutupnya. (Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *