Polda Bali Amankan Side Event dan Sherpa Track G-20

Kapolda Bali kroscek kesiapan personil pengamanan Side Event dan Sherpa Track di Nusa Dua Bali, Senin (22/8)


Badung, Kabar Tujuh – Kepolisian Daerah Bali merangkai pengamanan Side Event and Sherpa Track G-20, dengan kegiatan apel pengecekan pasukan di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin (22/8/2022). 


Apel pengecekan pasukan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali dan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Bali. Adapun dalam pengamanan ini, Polda Bali juga menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Garuda Agung VIII 2022.


Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa dalam pengamanan side event G-20 ini, Polda Bali di backup Mabes Polri yang didukung oleh komponen pengamanan lainnya dengan mengerahkan 2514 personil. 


“Untuk suksesnya pelaksanaan pengamanan rangkaian side event presidensi G-20, perlu adanya kesatuan, pemahaman antara unsur pengamanan yang ada sehingga dilakukan kegiatan apel pengecekan pasukan,” kata Kapolda Bali.


Selain itu, gelar pasukan ini juga merupakan proses manajerial yang dilaksanakan dalam pengecekan terhadap kesiapan personil, termasuk untuk sarana dan prasarana yang akan diterjunkan ke lapangan. 


“Dengan dilaksanakannya gelar pasukan ini diharapkan agar seluruh personil pengaman yang terlibat sudah siap melaksanakan tugas,” imbuhnya.


Kapolda menekankan, agar seluruh personil yang terlibat berpedoman pada SOP dan tahapan yang telah direncanakan dengan baik. Hal itu untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung dan tidak juga underestimate terhadap perkembangan stuasi yang ada. 


“Koordinasi dan komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait. Maksimalkan pengguna dukungan layanan keamanan dan keselamatan yang ada di posko 91 command center ITDC dan Polda Bali. Serta laksanakan setiap penugasan dengan tulus ikhlas dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G-20 ini,” tutup Kapolda Bali. 


(Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *