Pj Bupati Tegal Tekankan Pentingnya Peranan Medsos 

Slawi, Kabar Tujuh – Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah menegaskan tentang pentingnya peranan media sosial (medsos) sebagai sumber informasi dan edukasi bagi masyarakat. Oleh karenanya pemerintah daerah harus mulai sadar dan mengoptimalkan peranan medsos sebagai media efektif yang komprehensif.

 

Demikian dipaparkan Agustyarsyah pada acara Pengarahan dan Optimalisasi Pengelolaan Media Sosial (medsos) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Bupati Tegal Senin (19/02/24) siang.

“Saya berharap kepada admin medsos yang sudah ditunjuk di masing masing OPD agar mengemas pesan lebih kreatif, sehingga masyarakat yang melihat dan membaca tidak hanya sekedar memperoleh informasi tetapi merasa tertarik dengan informasi yang disampaikan.Admin medsos harus belajar dan mengikuti diklat untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola medsos,” ujar pejabat Asal Aceh Darussalam itu dengan lugas.

 

Di akhir pengarahannya Pj Bupati menekankan tiga hal yang harus diperhatikan dalam mengelola medsos, yakni pertama menampilkan informasi yang memberikan edukasi, yang kedua, informasi yang mampu memberikan semangat berkinerja dan ketiga informasi yang mampu menarik pengunjung dan investor untuk datang ke Kabupaten Tegal.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Nurhayati yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Aji Sri Mulyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti admin medsos dari 48 OPD di kabupaten Tegal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja pengelolaan medsos agar sinergi dalam melaksanakan tugas publikasi.

 

(Herman Mo)

Penulis: Herman MoEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *