Pimpin Apel Ops Bina Waspada Agung, Ini Harap Kapolres


JEMBRANA, KABAR TUJUH – Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana memimpin Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung-2022. yang dihadiri oleh Waka Polres Jembrana, para Kabag, para Kasat, Perwira Polres Jembrana dan diikuti oleh personil yang terlibat operasi serta personil Polres Jembrana, di Lapangan Apel Polres Jembrana, Kamis (18/8) pagi.

 

Kapolres menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel operasi dan menyamakan persepsi dengan seluruh Polres/ta dalam melaksanakan kegiatan operasi sadar kamtibmas dengan sandi Operasi Bina Waspada Agung-2022 dalam bidang pembinaan dan penyuluhan kepada potensi masyarakat dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 dan PMK di wilayah hukum Polda Bali.


Kapolres mengatakan adapun tema kegiatan ini adalah melalui kegiatan ops sadar kamtibmas dengan sandi Operasi Bina Waspada Agung-2022, Polda Bali dan Polres/ta siap meningkatkan giat binluh kepada potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas guna menanggulangi  penyebaran Covid-19 dan PMK di wilayah hukum Polda Bali demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung terlaksananya kegiatan G20.


Kapolres lebih lanjut mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan bencana alam yang dialami oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Bali yang menimbulkan dampak sangat   signifikan di bidang sosial dan ekonomi yang menjadi ancaman serius serta sekarang ini telah menyebar PMK pada hewan pemamahbiak yang berdampak bagi kehidupan masyarakat.


“Menyadari hal tersebut maka langkah-langkah yang dilakukan oleh Polri dalam menanggulangi penyebarannya baik Covid-19 maupun PMK dan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dalam mendukung terlaksananya kegiatan G20 dan Bali merupakan daerah tujuan wisata, maka Ditbinmas Polda Bali dan Polres/ta akan menggelar operasi sadar kamtibmas yang mengedepankan fungsi Preemtif dengan sandi Operasi Bina Waspada Agung-2022,” kata Kapolres.


“Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas dituntut selalu waspada dan memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 dan PMK agar dapat meminimalisir penyebarannya serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” tambahnya.


Harapan Kapolres selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel serta  rencana operasi tentang target operasi baik secara kwantitas maupun secara kwalitas agar dapat diperoleh hasil yang maksimal guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif demi lancarnya kegiatan G20 dan menunjang perekonomian masyarakat.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *