Perumda Tirta Amertha Buana Dapat Suntikan Modal 73 M, Ini Penjelasan Bupati Tabanan

Tabanan, Kabar tujuh – Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali menggelontorkan modal anggaran hingga Rp 73 miliar lebih untuk perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Amertha Buana, Tabanan.

 

Suntikan modal yang bersumber dari APBD Perubahan tahun 2023 itu, tidak berupa uang, tapi dalam berbentuk barang dan aset milik pemkab yang dimanfaatkan PDAM, termasuk jaringan jaringan perpipaan.

 

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya Selasa (5/9) mengatakan, penyertaan modal itu merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi terkait pendataan perusahaan status aset yang dibarengi dengan peraturan daerah.

 

“Jadi bentuknya penyertaan modal, nilainya Rp 73 miliar,” katanya.

 

Terpisah Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga menyebut penyertaan modal kepada PDAM Tabanan harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

“Harapan saya, PDAM Tabanan harus mampu memperbaiki kinerja yang selama ini masih kurang baik dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Perlu diketahui, sebelumnya pemkab Tabanan sudah pernah menyuntikkan modal sebesar Rp 17 miliar kepada PDAM Tabanan. Kali ini kembali digelontorkan, namun semuanya dalam bentuk barang.

 

(Rahardja)

Penulis: Rahardja Editor: Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *