Pedagang dan Pengecer Migor di Sidak Kapolres Jembrana


Kapolres Jembrana saat laksanakan Sidak ke Pedagang dan Pengecer Migor di sejumlah Pasar.


Jembrana, Kabar Tujuh – Guna memastikan harga minyak goreng stabil di Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, melakukan, inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pedagang minyak goreng curah, Kamis (26/5) siang.


Sidak kali ini diikuti Kadis Koperindag, Kasdim 1617, Kabag Ops Polres, Kapolsek Melaya, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kanit 4 Reskrim, Kordinator Pasar Umum Negara, dan Kanit Intelkam Polsek Kota Jembrana.


Sidak menyasar sejumlah Pasar Umum, salah satunya dengan pedagang Ibu Wiwik dan Ibu Sumarni, di Toko Sinar Rahayu pemilik Sentosa, dan di Toko Rahayu pemilik Ari Bisma.


Kapolres Jembrana menyampaikan kepada para pedagang di pasar maupun toko bahwa hari ini kami dari Polres Jembrana melaksanakan kegiatan pemantauan minyak goreng curah. Kami menghimbau kepada para pedagang/pengecer minyak goreng curah mengingat barangnya sudah surplus, agar harganya di pasar dapat menyesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).


Perwira melati dua di pundak ini juga menyampaikan, dari CV. Crystal untuk harga minyak goreng sudah mulai ada penurunan agar dapat diikuti dan disesuaikan. Terkait minyak goreng ini sangat menjadi atensi dan kami terus melaporkan setiap harinya Menko Marves.


Kapolres juga minta kepada para pedagang agar biaya riil yang dikeluarkan agar disamakan, dan para pengecer minyak goreng curah agar tidak menjual dalam jumlah yang besar. Harapan pembelian di tingkat konsumen sudah pada kisaran Rp 15.500,-/Kg (HET).


“Untuk itu perlu kerjasama dari pengecer sehingga harga migor curah dapat turun sesuai HET di tingkat konsumen dapat dibeli denga harga Rp 15 ribu/Kg,” terangnya.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *