Pastikan Kesiapan Pelayanan dan Dukungan G20, Plt Dirjen Imigrasi Kunjungi Imigrasi Singaraja


Buleleng, Kabar tujuh – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja untuk meninjau kesiapan pelayanan dan langkah-langkah dalam mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada tanggal 15-16 November 2022.


Tiba di Kantor Imigrasi Singaraja Plt. Direktur Jenderal Imigrasi didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja Nanang Mustofa langsung meninjau fasilitas dan ruang pelayanan, serta tempat pengambilan paspor melalui layanan drive thru yang merupakan layanan pengambilan paspor tanpa turun pertama di Bali. 


Plt. Direktur Jenderal Imigrasi menyampaikan apresiasi kepada Imigrasi Singaraja atas fasilitas dan inovasi layanannya.


“semoga inovasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat” singkatnya.


Dalam pengarahannya kepada seluruh jajaran Imigrasi Singaraja, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung perhelatan internasional KTT G20, agar senantiasa meningkatkan pelayanan, lebih awas dan waspada terhadap hal-hal yang menarik perhatian publik, dan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya.


“Secara khusus kepada tim pengawasan dan penindakan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum dilaksanakan secara humanis, ramah, dan bersahabat. Maksimalkan kegiatan tim patroli pemantauan dan pengamanan keimigrasian serta senantiasa bekerja sama dengan stakeholders yang ada di Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padang Bai serta tempat-tempat yang menjadi konsetrasi Orang Asing,” tegas Plt. Dirjen Imigrasi.


“Saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus mengglorifikasikan semangat dukungan terselenggaranya KTT G20 kepada masyarakat melalui berbagai media baik internal maupun eksternal,” tambah Widodo


Sebagai informasi tambahan, Direktorat Jenderal Imigrasi sedang melakukan uji coba layanan electronic Visa on Arrival (e-VoA) yang akan diresmikan pada Rabu, 09 November 2022 untuk mendukung KTT G20 dan peningkatan pariwisata nasional. Wisatawan mancanegara yang datang ke Bali Utara dan perlu memperpanjang Visa on Arrival dapat mendatangi Kantor Imigrasi Singaraja. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *