Oknum Perangkat Desa Simpang Dua Bulan Alpa, Ini Tegas Camat Prambon Feri


Sidoarjo, Kabar tujuh – Oknum perangkat Desa Simpang, Kecamatan Prambon inisial (SP) terjerat hukum terlibat dugaan garong bantuan rakyat miskin, bukan hanya itu saja oknum perangkat desa itu terkesan nakal telah mengabaikan tugasnya tidak masuk kerja lebih dari 60 hari.


Sedangkan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 Tahun 2014 Dan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 55 Tahun 2016 mengatur tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa.


Diberitakan sebelumnya,melalui keterangan Kepala Desa Simpang Kamim bahwa perangkat Desa sudah diberikan surat teguran yang ke 2.Sedangkan untuk surat teguran ke 3 akan  diajukan ke Camat.


Sementara itu, Camat Prambon Feri saat dikonfirmasi menyatakan untuk perangkat Desa inisial SP sudah dikeluarkan surat teguran 1 sampai 3 dan pengurangan siltap yang bersangkutan dari 25% sampai dengan 75%,”sehingga yang bersangkutan sudah layak untuk diajukan pemberhentian,” tegasnya, Selasa (13/12).


Disinggung terkait surat pemberhentian apa sudah diajukan oleh pihak Pemerintah Desa ke  Camat?. Belum ada,”Monggo langsung ditanyakan ke pihak Desa .Karena saya belum bisa jawab terkait hal tersebut,” tutupnya. (Wr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *