Mantan Kades Sukses Kembangkan SDM Lokal, Dijempol Dua Kapolsek Pekutatan


Jembrana, Kabar Tujuh – Kapolsek Pekutatan Akp I Wayan Suastika bersama Waka Polsek Pekutatan Akp I Komang Muliyadi didampingi Bhabinkamtibmas Medewi Aiptu I Dewa Nyoman Sutama dan anggota, berkunjung ke Tokoh masyarakat I Komang Suartika di Dusun Loloan desa Medewi kecamatan Pekutatan, yang mana bergerak di bidang Perkebunan, Rabu (25/5/2022).


Dijelaskan Kapolsek, bahwa Polri memilih tugas pokok sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta memelihara keamanan ketertiban masyarakat, untuk menjaga harkamtibmas tersebut perlu adanya koordinasi, komunikasi disegala bidang seperti pemerintahan desa, adat maupun pelaku usaha.


Untuk menekan terjadinya kriminalitas dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, perlu adanya koordinasi komunikasi.


Seperti yang dilakukan oleh I Komang Suartikaa sebagai tokoh masyarakat dimasa pensiunnya dari Perbekel Medewi beliau bergerak di bidang pertanian khusus pisang dan pepaya dengan memanfaatkan tenaga lokal di bidang pengelolaan pertanian, harapan kami tenaga lokal jangan malu bergerak di bidang pertanian, kuatkan prinsif jadilah petani sukses dan kembangkan SDM petani lokal dengan koordinasi komunikasi pasti kita bisa. Jelasnya Suartika.


Kami mengharapkan kepada warga masyarakat khususnya Pak Komang untuk membantu Polri dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif, manfaatkan tenaga lokal untuk mengelola usahanya, guna mengurungkan niat pelaku kejahatan sehingga selalu positif dalam berpikir dan bermanfaat untuk masyarakat, tutup Kapolsek. 


(Red/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *