LSM GEMAS : APH Tegakkan Supremasi Hukum Tuntaskan Kasus Simpang


Sidoarjo, Kabar tujuh – Turunnya inspektorat ke Desa Simpang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo-Jawa timur mengumpulkan puluhan warga korban untuk dimintai keterangan terkait adanya dugaan penyelewengan bantuan Bansos maupun BLT mendapat apresiasi dari kalangan LSM, Media, Legislatif dan Eksekutif.


Kasus dugaan penyelewengan bantuan yang dilakukan oleh oknum perangkat Desa Simpang inisial Sp jadi sorotan dan perhatian publik.


“Kami meminta kepada inspektorat Sidoarjo bekerja dengan seadil-adilanya mengungkap kasus yang ada di Desa Simpang secara terang benderang serta menjunjung tinggi Supremasi Hukum,” tegas Imam LSM Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GEMAS), Kamis (5/1/2023).


Imam menjelaskan, kasus dugaan penyelewengan ini bukan hanya merugikan negara akan tetapi merugikan rakyat kecil. Karena bantuan PKH, BPNT dan BLT (DD) diperuntukkan untuk rakyat miskin yang sangat membutuhkan.


“Kami sebagai LSM meminta agar penegak Hukum maupun aparatur negara bisa menyelesaikan kasus ini dengan setuntas-tuntasnya,” ungkap pentolan LSM yang juga selalu kritis dalam menyikapi pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.


Ditempat terpisah,Tolip anggota TNI (Marinir ) dari awal mendampingi warga korban menyatakan, dirinya menyambut baik adanya inspektorat ke Desa kami.


“Kami beserta warga korban selalu menanti hasil kinerja aparat penegak hukum.Makan uang negara dan hak rakyat miskin sudah sepantasnya di jeruji besikan,”pungkasnya. (Wr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *