LEBARAN, TIKET PENYEBRANGAN TRUK TRONTON DAN TRAILER DITIADAKAN

Sejumlah Sopir Tronton Dan Trailer Menerima Arahan Terkait SE Kemenhub RI No 45 tahun 2022 tentang pengaturan lalulintas selama angkutan lebaran tahun 2022.


Jembrana, Kabar Tujuh – Menjelang Lebaran H-4 Hari Jum’at (29/4/2022), para sopir trailer dan Tronton menerima arahan terkait SE Kemenhub RI No 45 tahun 2022 tentang pengaturan lalulintas selama angkutan lebaran tahun 2022 dan hasil koordinasi dengan GM ASDP Pelabuhan Ketapang  Gilimanuk Hasan Lessy bahwa tiket kendaraan Truk sumbu 3 keatas (tronton dan treiler) tidak dijual lagi dan dalam aplikasi ferizy sementara sudah ditiadakan sampai dengan tanggal 9 mei 2022.


Untuk kendaraan truk dibawah sumbu 3 masih dilayani namun penyeberangan disesuaikan dengan Surat edaran Kemenhub RI No 45 tahun 2022 tentang pengaturan lalulintas selama angkutan lebaran tahun 2022.


Salah satu sopir menjelaskan,  bahwa bersangkutan tahu aturan yang di berlakukan dan berakhir tanggal 28 April 2022 pukul 24.00 wita namun keterlambatan bongkar muatan kami menjadi lewat tanggal yang telah ditetapkan, Ucapnya.


Sementara itu, Kapolsek Pekutatan Akp I Wayan Suastika SH didampingi Waka Polsek Pekutatan Akp I Komang Mulyadi SH dan Kapospam Pengeragoan Iptu I Ketut Suartika SH, tujuan arahan yang diberikan Kapolsek bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).


“Tujuan kami memberikan arahan supaya para sopir patuh dan taat pada aturan yang telah dikeluarkan sesuai surat edaran Kemenhub” jelasnya.


“Pada intinya kami (Polri) tidak menghambat perjalanan para sopir ke tujuannya masing-masing. Mudik aman, mudik sehat salam presisi’ tutup Kapolsek.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *