Kominfo Tegal Bersama Bea Cukai, Gencarkan Gempur Rokok Bodong

Tegal, Kabar Tujuh – Upaya efektif memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak membeli dan mengkonsumsi rokok tak bercukai ( ilegal,red) Pemkab Tegal melalui Dinas Kominfo bekerjasama dengan Kantor Bea dan Cukai Tegal menggelar Lomba Karaoke bertajuk “Gempur Rokok Ilegal” di rumah makan Gilar Gilar YamanSari, Lebaksiu Kabupaten Tegal Minggu (03/09) siang hingga sore hari.

 

Lomba karaoke yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Nurhayati ini diikuti 15 peserta dari berbagai kecamatan di kabupaten Tegal dengan menyanyikan lagu wajib berupa jingle lagu “Gempur Rokok Ilegal” yabg disiapkan panitia dan lagu pilihan irama bebas dangdut, keroncong dan campurSari.

 

Dalam sambutannya saat membuka acara lomba Kadinas Kominfo Nurhayati menjelaskan agar masyarakat jangan membeli produk rokok bodong yang tidak bercukai karena bisnis rokok ilegal semacam itu telah menyebabkan kerugian negara akibat tidak membayar cukai.

Lanjut Nurhayati “Apabila ada masyarakat melihat ada pengedar atau penjual rokok polos tak bercukai wajib hukumnya untuk digempur dan dilaporkan pihak kepolisian,” tegasnya

 

Terkait lomba Karaoke, menurut Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kusnianto, kepada Kabar7 menjelaskan bahwa lomba akan berlanjut sejak bulan Agustus sampai bulan September 2023 setiap hari Minggu di tempat yang berbeda.

 

“Bagi masyarakat yang berminat ikut berlomba silakan mendaftar Gratis di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tegal atau melalui Radio Slawi FM Jalan Dr.Soetomo Alun alun Hanggawana Slawi.

 

(Herman Mo)

Penulis: Herman MoEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *