Kenalkan Hukum, Kejari Jembrana Datangi MTs Negeri 3

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MTsN 3 Jembrana, kamis (26/1/2023)

Jembrana – Upaya mengenalkan hukum serta turut mencerdaskan anak bangsa tentang hukum, Kejaksaan Negeri Jembrana menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Sebagai salah satu program Kejaksaan RI di Madrasah Sanawiyah Negeri 3 Negara, kamis (26/1) pagi.

 

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tampak diikuti puluhan peserta terdiri dari anak-anak didik dan guru pembimbing, seperti pada kesempatan yang terdahulu sebagai narasumber adalah Kasi intelijen Wuryanto SH., MH., Rizky Nur Amanda SH, dan Miranda Widyawati SH. 

 

Kesempatan tersebut disampaikan menteri terkait tentang pencegahan cyber bullying dikalangan pelajar dengan sesi tanya jawab yang berkaitan dengan materi dalam kegiatan jaksa masuk sekolah (JMS).

 

Tampak Antusiasme siswa-siswi terhadap kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sangat baik, hal ini terlihat dari antusias siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan.

 

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Jembrana Wifqi Rahmi S.Pd., M.pd. Sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Jembrana khususnya dengan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di Madrasahnya. 

 

“Kami sangat menyambut baik program ini. Pengenalan dan penerangan hukum ini sangat penting untuk dunia pendidikan khususnya peserta didik MTs Negeri 3 Jembrana, kami berharap nanti bisa menambah wawasan tentang hukum bagi anak didik yang belum tahu menjadi tahu, yang sudah sadar hukum menjadi lebih sadar hukum,” pungkasnya.

 

“Kami sangat terbuka dan berharap kegiatan Jaksa masuk sekolah ini dapat berlanjut mengingat setiap tahun ada siswa baru, hal ini tentu dapat bermanfaat bagi Siswa yang lain agar dapat mengenal hukum” Tambahnya. 

 

Tim Jaksa Masuk Sekolah yang dipimpin Kepala Seksi Intelijen Kejari Jembrana Wuryanto, memaparkan dan menjelaskan secara detail pengertian, tentang pencegahan cyber bullying dikalangan pelajar. Hingga pemaparan solusi terhadap siswa pelajar. 

 

Ditempat yang sama, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Jembrana, Wuryanto mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari MTs Negeri 3 Jembrana sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat memeberikan manfaat positif bagi para siswa dan siswinya. 

 

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diharapkan mampu menjauhkan siswa/i dari perbuatan yang dilarang oleh peraturan Perundang-Undangan sehingga nantinya dapat meminimalisir tindak pidana yang dilakukan oleh anak” Harapnya.

 

“Diharapkan nanti dapat memberikan kesan positif untuk institusi Kejaksaan RI di kalangan siswa-siswi” imbuhnya.

 

“Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ke depannya mungkin disampaikan materi yang bervariasi dan lebih mengenalkan institusi Kejaksaan RI agar siswa menjadi lebih tertarik” tutupnya.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *