Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Para Siswa

AKBP Leo Dedy Defretes saat memberikan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi di SMPN 1 dan SMPN 2 mengwi


Badung, Kabar tujuh – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes memberikan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi di SMPN 1 dan SMPN 2 mengwi, Kabupaten Badung. Dengan memiliki wawasan kebangsaan seluruh rakyat indonesia dapat mempersatukan perbedaan baik bahasa, suku bangsa maupun dari ribuan pulau yang berbeda. Selasa, (22/11) pagi.


Kapolres Badung mengatakan, bahwa indonesia terdiri dari ribuan pulau dan suku bangsa dengan bahasa yang berbeda-beda, namun tetap menjadi satu yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini tentu saja tidak mudah perlu adanya pengertian dan pemahaman yang benar tentang 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika). 


“Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan, bukan di peroleh dari menghapal 4 Pilar kebangsaan tersebut, tetapi diperoleh dari pengertian dan pemahaman yang benar atas 4 pilar tersebut kemudian di terapkan dengan prilaku yang benar di lingkungan dan dimasyarakat dimana kita tinggal,” Ungkapnya.


Selanjutnya kata orang nomor satu di jajaran Polres Badung, bahwa persatuan dan kesatuan bangsa yang menguatkan bangsa indonesia tetap aman dan nyaman itu diperoleh dari pengertian benar atas Pancasila itu sendiri.


“Pancasila adalah hukum tertinggi dan menjadi sumber hukum dari semua hukum yang berlaku di negara kita,” Tegasnya sembari berpesan kepada seluruh siswa, agar selalu menjalin hubungan yang baik terhadap sesama siswa, orang tua dan tentu saja kepada masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *