Kapolda Resmi Lantik Ratusan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri


Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat melantik 333 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri, gelombang I tahun anggran (TA) 2022.


Buleleng, Kabar Tujuh – Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melantik sebanyak 333 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri, gelombang I tahun anggran (TA) 2022, di Lapangan Bhakti SPN Singaraja, pada Kamis (7/7). 


Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara tersebut, dihadiri Waka Polda Bali, Brigjen Pol. Ketut Suardana, didampingi Karo SDM, Karorena, Ke SPN, Kabidkum, Kabiddokes, Kabid Propam. Kapolres Buleleng, Tabanan, Jembrana beserta perwakilan Bhayangkari. 


Selain itu hadir pula Dandim Buleleng, Danyon Raider 900, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, berikut perwakilan dari Pemkab Buleleng. 


Upacara diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Kapolri nomor kep 800/VII/2021, tanggal 5 Juli 2022, perihal pelantikan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I. Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan pangkat siswa dan penyematan pangkat Bripda kepada perwakilan Bintara. 


Selanjutnya dilakukan pemberian penghargaan kepada Bintara Polri yang meraih predikat terbaik saat mengikuti pendidikan. Dimana penghargaan itu diraih oleh Bripda Made Galih Mardianto, asal pengiriman Polda Bali.


Upacara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah Bintara Polri didampingi oleh pemuka agama sesuai dengan keyakinan masing masing. 


Dalam kesempatan itu Kapolda Putu Jayan menyampaikan, Kelemdiklat Polri, yang pada intinya memberikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara dan Tamtama Polri gelombang I TA 2022.


“Selamat, kini saudara sudah menjadi anggota polisi sejati. Tolong jaga nama baik institusi Polri dan junjung tinggi panji panji Tribrata. Jadilah pelindung dan pengayom masyarakat yang baik,” kata Kapolda.


Disebutkan, per 7 Juli 2022 ini Polri telah melantik sebanyak 12.240 orang yang dinyatakan lulus dan resmi menjadi anggota Bhayangkara. Dimana dinciannya terdiri dari 11.936 polisi laki-laki (Polki) dan 304 polisi wanita (Polwan).


“Tingkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri serta jaga situasi Kamtibmas dimanapun saudara nantinya bertugas, dan jadilah polisi yang Presisi,” pungkas Kapolda Bali.


(Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *