Job Fair Hari Jadi ke-422 Pemkab Tegal dibanjiri Ribuan Pengunjung

Ket Photo : Ribuan pengunjung antusias ikuti bursa lowongan kerja (Job Fair)

 

Slawi , Kabar Tujuh – Job Fair (bursa lowongan kerja,red ) terbesar sepanjang sejarah berdirinya kabupaten Tegal yang digelar begitu semarak dalam rangkaian HUT ke-422. Kegiatan yang dimotori Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) Kabupaten Tegal ini dihadiri ribuan pengunjung yang datang dari berbagai pelosok desa, bahkan diminati pengunjung dari kabupaten tetangga seperti Brebes, Kota Tegal dan Pemalang.

 

Bertemakan “Job Fair Slawi Ageng 2023” acara digelar di halaman Pendopo Amangkurat dan seputar alun alun Hanggawana kota Slawi Rabu (24/5/2023) pagi.

 

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu dan Kamis 24-25 Mei 2023. Diikuti sekitar 80 perusahaan swasta dan BUMN.

 

Perusahaan yang berpartisipasi antara lain PT Haman Works, Sepatu Mas Idaman, PT Permodalan Nasional Madani, PT Astra Internasional, CV Duta Java Tea Industri, PT Tong Tji Tea Indonesia, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, PT Leea Footwear Indonesia, Bank BTPN, PT Bina Artha, PT Amartha Mikro Fintek dan masih banyak lagi.

 

Luar biasa Peringatan hari jadi Kabupaten Tegal tahun ini, “sangat meriah dan terbesar dalam sejarah,” ujar Paramitha mahasiswi semester 6 kepada “Kabar Tujuh” sambil bergegas menuju ruang pameran.

Selain Job Fair di lokasi yang sama juga diadakan pembekalan wirausaha muda bagi mereka yang berminat untuk menjadi wirausaha mandiri.

 

Dalam sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan Job Fair ini merupakan upaya mempertemukan antara pasar kerja dengan pencari kerja sebagai ikhtiar mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tegal.

 

Meskipun gratis, sebelumnya para pengunjung Job Fair diminta untuk mendaftarkan diri melalui online, dan perolehan data online, pengunjung Job Fair ini mencapai 13.000 orang di hari pertama. Umi meminta Job Fair ini rutin diselenggarakan setiap tahun guna mempercepat penyerapan tenaga kerja khususnya di Kabupaten Tegal.

 

Bupati menambahkan, “Jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal bertekad untuk mendorong terciptanya kesempatan kerja seluas-luasnya dan menempatkan tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

 

Lanjut Umi,selama ini kami juga memberikan kemudahan perizinan dalam membuka usaha sehingga banyak investor masuk ke Kabupaten Tegal. Salah satu program strategis kami adalah juga meningkatkan keterampilan melalui pelatihan di Balai Latihan Kerja,” jelas Umi.

 

Bupati Umi Azizah berharap dengan adanya Job Fair ini secara bertahap angka pengangguran di Kabupaten Tegal dapat berkurang dan masyarakat Kabupaten Tegal dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan minat dan keahlian .

 

(Herman Mo)

Penulis: Herman MoEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *