Jelang Pemilu, Ini Trik Jitu Polsek Melaya Berkomunikasi Dengan Masyarakat

Jembrana, Kabar Tujuh – Polsek Melaya memeliki trik jitu guna untuk berkomunikasi dengan Masyarakat, dengan mengambil langkah proaktif dalam memastikan kelancaran dan kedamaian Pemilu 2024. Trik jitu tersebut adalah dengan memasang Spanduk Himbauan dan ajakan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya besar-besaran Polda Bali dan jajarannya untuk mendorong terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

 

Menurut Kapolsek Melaya, Kompol I Komang Muliyadi, Upaya ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polda Bali dan jajarannya untuk mengajak masyarakat menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

 

“Kami tidak hanya mengandalkan pesan Kamtibmas yang disampaikan langsung oleh anggota Polsek Melaya, tetapi juga memasang spanduk berisi imbauan atau ajakan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang pemilihan pada 14 Februari 2024 mendatang.” Ujarnya kepada wartawan, Sabtu (10/02/24).

Spanduk-spanduk tersebut mengusung pesan-pesan penting seperti “Aman Itu Penting dan Ada Yang Lebih Penting Bali Aman Untuk Kita Semua. Kita Semua Bersaudara” dan “Kedamaian, Ketertiban, dan Kenyamanan Dapat Terwujud dengan Saling Mengendalikan Diri.” Narasi-narasi himbauan tersebut dipasang di sepanjang jalan, ditempat-tempat strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat.

 

Ia juga menegaskan bahwa pemasangan spanduk ini bertujuan untuk menjaga kedamaian selama proses pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan anggota legislatif. Ini dilakukan agar masyarakat dapat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan perasaan yang tenang dan tanpa beban untuk menentukan pilihannya.

 

“Pemasangan spanduk berisi ajakan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menciptakan Pemilu aman, damai, dan sejuk juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Jembrana,” Pungkasnya.

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan perpecahan di masyarakat. Ia menekankan bahwa upaya preventif ini adalah wujud nyata dari upaya Pimpinan Polri Polda Bali agar Pemilu dapat berjalan sesuai dengan amanat Undang-Undang.

 

Selain itu, masyarakat juga diharapkan terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan politik yang membangun persatuan dan kesatuan. Kapolsek mengajak masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan aparat keamanan, terutama Polisi, untuk saling memberikan informasi terkait perkembangan situasi keamanan pasca Pemilu.

 

“Dengan demikian, Pemilu diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman kondusif, menjadi bagian integral dari proses demokrasi yang mengharapkan partisipasi dan kerjasama semua pihak”, tutupnya.

 

(Sayu/Hms mly)

Penulis: Sayu/HmsEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *