HUT ke-10 The Soekarno Memorial Library Of Jembrana, Ini Materi Dari Kapolres


Penyerahan Sertifikat oleh Anggota DPD RI kepada para Narasumber


Jembrana, Kabar Tujuh – Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana diwakili Kasat Reskrim AKP M. Reza Pranata menghadiri kegiatan Dialog Kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-10 The Soekarno Memorial Library Of Jembrana oleh Komisi I Bidang Hukum Politik dan Keamanan DPD RI Dr. Shri I.G.N. Arya Wedakarna di Ruang Perpustakaan Lantai I Gedung Kesenian Dr. Ir. Sukarno Kab. Jembrana, Rabu (31/8) siang.


Turut hadir Kadis Dikpora Kabupaten Jembrana I Gusti Anom Saputra, Ketua DPD Partai Golkar I Made Suardana, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah diwakili oleh Pustakawan Daerah, Perwakilan Kepala Sekolah, dan Siswa-siswi SMA/SMP se-Kab. Jembrana.


Kadis Dikpora I Gusti Anom Saputra, menyampaikan, dalam dialog kebangsaan ini mengingatkan kita kembali dengan Empat Pilar, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. “Kita harus mengingat kembali ini acuan kita hidup berbangsa dan bernegara, di Jembrana kita acungi jempol.


“Dijembrana toleransi beragama berjalan baik, ini yang harus kita pertahankan, nilai-nilai Pancasila untuk meningkatkan kita dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.


Ditempat yang sama, penyampaian Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP M Reza Pranata, menyampaikan materi terkait Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.


Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah diwakili oleh Pustakawan menyampaikan materi yang intinya perpustakaan saat ini merupakan tempat ekskresi, kedepan perpustakaan bisa seperti di luar negeri, perpustakaan menunjang pendidikan dan sumber informasi, di Kabupaten Jembrana saat ini berupaya melestarikan lontar.


Masih ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jembrana juga menyampaikan materi yang pada intinya diharapakan kepada generasi muda agar bisa memaknai wawasan kebangsaan yang berlandaskan empat pilar guna memperkuat jati diri dan menumbuhkan sikap mental persatuan dan kesatuan.


Usai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dialog kebangsaan antara Anggota DPD RI, Narasumber dengan para perwakilan Siswa-siswi SMA/SMP se-Kab. Jembrana.


Komisi I Bidang Hukum Politik dan Keamanan DPD RI Dr. Shri I.G.N. Arya Wedakarna mengatakan hari ini kita memperingati Ulang Tahun ke-10 The Soekarno Memorial Library Of Jembrana kenapa penting Perpustakaan dan Bung Karno jangan kita lupa sejarah.


Dengan semangat Arya Wedakarna membakar semangat generasi muda harus mampu menghancurkan dan melawan radikalisme, kita harus berani berpendapat, kita harus cinta sama daerah kita sendiri.


“Saya harapkan anak muda bergerak jangan kita mengulangi kesalahan yang lama, kami minta kita penuhi Jembrana dengan simbol-simbol Bung Karno di Kab. Jembrana,” jelasnya.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *