HUT Bhayangkara, Komunitas Trail PasTriad Galang Dana Pembangunan Masjid Al Hidayah Kalijoyo


KAJEN, Kabar Tujuh – Komunitas sepeda motor Trail Pekalongan Selatan Adventure (PasTriad) bersama Polres Pekalongan melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan Masjid Al Hidayah di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen. 


Kegiatan bakti sosial itu digelar bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, yang dihadiri Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, Kapolres Pekalongan, AKBP Dr Arief Fajar Satria, Muspika, Pemerintah Desa setempat, pengurus PasTriad. Kemudian dimeriahkan oleh ratusan pecinta Trail lokal dan luar daerah.  


Panitia sebelumnya telah menyediakan rute jalur trabas cukup menantang melalui hutan, jalur bertebing dan melewati sungai. Sedangkan Start dan Finish berada di Lapangan Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen. 


Dalam bakti sosial uang yang terkumpul dari para Trabaser selanjutnya diserahkan kepada Panitia Pembangunan Masjid Al Hidayah. Selain Baksos, di lokasi juga disediakan vaksinasi oleh Polres Pekalongan. Kemudian para Trabaser juga disedaikan hiburan dangdut. 


Ketua Panitia Baksos dari PasTriad, Ruben R Prabu menyampaikan, kegiatan Bhakti Sosial kelima tahun oleh Pastriad ini dilakukan rutin setiap tahun. Dan tahun depan dibulan akan digelar lagi di Januari 2023 yang lebih meriah lagi di Kesesi. Dirinya mengaku senang karena semua pihak dapat mendukung acara ini hingga sukses pelaksanaannya. 


“Ini cukup luar biasa karena kami dari panitia menyiapkan sebanyak 1000 kaos juga sudah habis dibeli peserta. Untuk peserta bisa dikatakan nasional karena ada dari Kota Kota besar seperti Cilacap,Jakarta bahkan Lampung juga ikut hadir. Kemudian untuk sasaran baksos kita adalah tempat ibadah seperti Masjid, Mushola dan juga Madrasah TPQ,” ujarnya.


Ketua PasTriad, Rahmat Wijoyo mengaku bangga dan bersyukur kegiatan ini berjalan baik dan lancar. Terlebih masyarakat yang cukup antusias menonton acara sampai selesai. 


“Kami dari PasTriad murni tidak mengambil keuntungan, hasil penjualan kaos sepenuhnya disampaikan untuk pembangunan masjid. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat secara langsung dan telah membantu serta memberikan dukungan dalam acara ini,” pungkasnya.


Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi menyampaikan bahwa Pemerintah mendukung kegiatan Polres Pekalongan dan PasTriad yang telah melakukan bakti sosial dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 76.


“Ini memberikan sinyalemen kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang mana dalam kegiatan pengerahan masa sifatnya demi kebaikan masyarakat sudah mulai dibuka. Yang jelas ini bisa menggeliatkan ekonomi. Kemudian teman-teman pegiat yang senang dengan trabas dalam setiap kegiatannya selalu diiringi dengan bakti sosial untuk masyarakat, ini yang perlu diteruskan,” katanya.


Sementara Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria menyampaikan bahwa dalam memeriahkan Hari Bayangkara ke 76, Polres Pekalongan bersama PasTriad mengadakan Trabas dan juga bakti sosial untuk pembangunan Masjid Al Hidayah. Dimana kegiatan juga dengan Baksos kepada kaum duafa melalui satuan pada fakir miskin. 


“Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 Croser yang berasal dari berbagai daerah. Diharapkan selain mereka menyalurkan hobi mereka ikut mendonasikan untuk Masjid,” tegasnya.


Ditambahkan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan juga mengadakan vaksinasi massal selama 30 hari (1 Juni-30 Juni 2022), kegiatan donor darah da bakti sosial, lomba drum band tingkat SMA, senam lalu lintas tingkat SMA. 


“Dan Insya Allah pada puncaknya 1 juli akan kita gelar lomba burung berkicau,” ungkap Kapolres. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *