Hadiri Pembukaan PKD GP Ansor, Ini Pesan Materi Kapolres Jembrana


 
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, saat menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang di gelar PC GP Ansor Kabupaten Jembrana.


Jembrana, Kabar Tujuh – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jembrana menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dengan tema “Revitalisasi Kaderisasi Menuju Ansor Maju Satu Barisan” di Aula MTs Negeri 3 Jembrana, Banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Sabtu (2/7).


Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor kali ini menunjuk sekretaris GP Ansor Kabupaten Jembrana Zaenal Abidin sebagai ketua panitia.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Kapolsek Negara Kompol I Gst Made Sudarma Putra, Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP I Gst Agung Made Suriada, Ketua PW GP Ansor Prov. Bali H. Yunus, Ketua PC GP Ansor Kab. Jembrana H. Syarif Hidayatulloh, serta Puluhan peserta pelatihan utusan dari PAC Ansor se Kab. Jembrana, IPNU Jembrana dan PAC Ansor Kabupaten Badung.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana memberikan materi pelajaran kepada peserta pelatihan dengan tema “Perkembangan Kejahatan Intoleransi, Radikalisme dan Penguatan Nilai Luhur Budaya Bangsa”.


Pokok atau point pembahasan materi yang disajikan Kapolres Jembrana yaitu situasi saat ini/tantangan yang dihadapi Indonesia seperti Transnational and Organized Crime, bagaimana cara kita dapat mencegahnya kemudian ujaran kebencian pada media sosial yang dapat dengan cepat memecah belah persatuan dan kesatuan untuk dapat diantisipasi setiap informasi yang didapat agar dicek kebenarannya, serta intoleransi radikalisme dan terorisme, bagaimana cara kita untuk dapat mencegah hal tersebut di negara kita pada umumnya dan di Kabupaten Jembrana pada khususnya.


Kemudian Kapolres sebagai pemberi materi juga menyampaikan langkah-langkah antisipasi/upaya pencegahan dalam menghadapi situasi dimaksud, untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dari konsensus dasar bangsa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


Kapolres menyampaikan, ini adalah momentum yang sangat baik untuk kami Polri khususnya Polres Jembrana dapat menyampaikan kepada masyarakat khusunya para peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Jembrana tentang perkembangan kejahatan intoleransi, radikalisme dan penguatan nilai luhur budaya Bangsa.


“Diharapkan para peserta pelatihan nantinya dapat menyampaikan kepada masyarakat yang lainnya terkait dengan situasi saat ini, yang tentu kita ketahuai bersama bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia kedepan sangatlah berat,” terang orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana ini. 


Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan pelatihan Kepemimpinan dasar ini bertujuan sebagai bentuk pembekalan dasar kepada kader GP ansor agar siap di segala kondisi dalam menebar kemanfaatan dan meneguhkan Islam moderat melalui internalisasi nilai Aswaja annahdliyah” jelasnya.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *