GP Ansor Jembrana Menggelar Mujahadah Kubro, Dzikir dan Doa Untuk Kelancaran Haji 1443 H

Jembrana, Kabar Tujuh – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jembrana menggelar Mujahadah Kubro. Hal ini sebagai ikhtiar untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran seluruh jamaah haji Indonesia tahun 1443 Hijriyah, dipusatkan di kediaman Pimpinan Cabang GP Ansor, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Rabu (13/7) malam.


Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jembrana, H. Syarif Hidayatullah mengatakan, Kegiatan ini sebagai wasilah Doa keselamatan untuk kita smua, khususnya bagi saudara-saudara kita jamaah haji.


Selain itu, dirinya juga sempat menyinggung tentang Ansor Banser kabupaten Jembrana harus terus bergerak sesuai tugas dan kapasitasnya masing-masing untuk NU dan kemaslahatan ummat.


“Ansor Banser harus selalu dalam satu garis perjuangan dan satu komando mulai dari pimpinan ranting sampai terus ke jajaran diatasnya dalam membangun Islam rahmatan Lil Alamin dengan semangat Ansor maju satu barisan” pungkasnya.


Dijelaskan, Mujahadah Kubro ini selain untuk mendoakan jamaah haji Indonesia, juga dalam rangka mendoakan Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut Cholil Qoumas yang saat ini sedang memimpin delegasi jamaah haji di Makkah.


“Maka, pada kesempatan malam ini, mari kita doakan bersama agar para jamaah haji Indonesia tetap sehat dan untuk Menteri Agama agar selalu diberi kekuatan oleh Allah. Sehingga bisa menjalankan amanah yang cukup besar ini dengan sempurna,” ungkapnya.


“Ini merupakan sinergi yang luar biasa. Mudah-mudahan sinergi ini bisa menjadi program rutin setiap tahun. Semoga seluruh jamaah haji Indonesia menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat. Amin,” tutupnya.


Sementara itu, Sambutan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jembrana H. Arsyad, S.Ag., M.M. menjelaskan, Pentingnya terus berjamaah dalam berjam’iyah di NU dan Pentingnya sinergi NU dengan semua banom yang ada.


“Saya harap kolaborasi dengan GP Ansor ini akan terus berlanjut, sehingga Indonesia akan semakin kokoh dan kuat,” ujarnya.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *