GP ANSOR BALI HARAP MASYARAKAT TIDAK TERMAKAN BERITA HOAKS TENTANG MENAG BATALKAN HAJI


Bali, Kabar Tujuh – Sempat beredar berita disejumlah media yang menyinggung Nama Gus Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama bahwa ibadah haji batal dan dananya agar diikhlaskan untuk pembangunan IKN. Mendapat bantahan sejumlah pihak.


“Ini adalah berita Hoax, yang menurut kami sengaja dihembuskan untuk mendiskreditkan pemerintah dan Menteri Agama yang pada tahun ini sukses melobi otoritas Haji Saudi Arabia mendapatkan kuota tambahan jamaah, dan untuk memunculkan reaksi negatif dari masyarakat karena pemerintah dianggap gagal untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini” Bantah Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Bali, H. Yunus Naim saat dikonfirmasi awak media, Senin (9/5) pagi.


“Kalau kita lihat dengan kacamata jernih, berkat kerja keras pemerintah melalui Kementrian Agama, Negara kita mendapatkan tambahan kuota haji paling besar” paparnya. 


“Oleh karena itu kami meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi hoak dan agar tetap berfikir jernih, mencerna dengan baik setiap berita di media, karena sesungguhnya ibadah haji ini akan dilaksanakan dan saat ini sedang dalam proses persiapan” harapnya.


Sementara itu, ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan oleh pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jembrana, H. Syarif Hidayatullah yang membantah dan meminta kepada para penyebar berita hoax agar menyudahi berita-berita yang tidak produktif.


“Semoga segala ikhtiar untuk kelancaran ibadah haji dan kenyamanan jamaah dimudahkan oleh Allah swt” tutupnya.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *