Gelar Lomba Menembak, Sambut HUT Bhayangkara, Ini Kata Kapolres Jembrana


Jembrana, Kabar Tujuh – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Jembrana menggelar lomba menembak piala Kapolres Cup di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Jembrana, belakang Mapolsek Melaya, Sabtu (11/6/2022) pagi.


Lomba menembak Kapolres Cup ini diikuti oleh 52 orang yang terdiri dari 26 anggota Polres Jembrana dan 26  Pejabat Utama. Dimana kategori menembak ada 2 variasi, diantaranya lomba mempergunakan senjata revolver oleh anggota Polres Jembrana dan menggunakan senjata pistol oleh para PJU Polres Jembrana.


Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, ajang Kapolres Cup ini untuk memperingati hari Bhayangkara ke 76, dimana target dalam kejuaraan menembak adalah bisa menjuarai lomba. Namun yang paling penting bagaimana anggota menggunakan senjata api secara aman. 


“Hari Bhayangkara ini kami rangkai dengan lomba menembak, sekaligus untuk melatih kopetensi rekan rekan anggota Polres Jembrana menggunakan senjata. Termasuk juga untuk membangun sinergitas TNI/ Polri,” katanya. 


Selain mencari prestasi untuk ajang pelatihan penggunaan senjata api. Lomba ini juga untuk melatih diri khususnya anggota yang terlibat dalan kegiatan.


“Jadi kegiatan lomba ini akan terus kami laksanakan, bahkan dengan sebaik baiknya dengan penuh kemeriahan dan tidak lepas dari aturan aturan serta keselamatan,” tutupnya.


Sementara untuk peserta pemenang kejuaraan menggunakan senjata revolver, juara 1 di raih oleh Polsek Gilimanuk Aipda I Gede Maya Putra,  juara 2 Sat Intelkam Polres Jembrana Brigadir Ni Putu Siska Akrari Andewi, juara 3 dari Polsek Melaya, Ipda I Ketut Redana. 


Sedangkan dalam katagori penggunaan senjata jenis pistol, yang menjadi juara 1 Kapolsek KP3 Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, juara 2 Kasat Samapta AKP I Wayan Sukrawan dan juara 3 jatuh kepada Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana.


Nampak hadir dalam piala Kapolres Cup tersebut, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Waka Polres Jembrana Kompol Losa Losiano Araujo, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana diwakili Kasi Datun, Danyon Mekanis 741/GN Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, para Kabag Polres dan Kapolsek jajaran Polres Jembrana. (Rahardja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *