Dukung Proses Demokrasi di Wilayah Kecamatan, Kapolsek Melaya Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Jembrana, Kabar Tujuh – Proses pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu kini terlaksana secara serentak di seluruh wilayah NKRI yang juga bertepatan dengan moment Palentin Day, seperti yang terlaksana di Wilayah kecamatan Melaya, Kabupaten jembrana.

 

Guna memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan tertib dan aman, Kapolsek Melaya, Kompol I Komang Muliyadi, tampak aktif terlibat dalam pengawasan terhadap pelaksanaan pemilihan umum di wilayahnya untuk memastikan kelancaran dan keamanan.

 

Bersama dengan tim Kecamatan Melaya, Kapolsek Muliyadi memantau secara intensif setiap tahapan proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Melaya.

 

“Tujuan dari kegiatan pemantauan ini adalah untuk memastikan bahwa semua persiapan dan pengamanan terkait TPS telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan”, pungkas Kapolsek Melaya kepada wartawan, Rabu (14/2) pagi.

Langkah-langkah pemantauan yang dilakukan adalah mencakup koordinasi dengan petugas KPPS terhadap kelengkapan fasilitas di TPS serta proses pemungutan suara yang dilakukan oleh warga yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap.

 

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh warga masyarakat,” ungkapnya.

 

“Pemantauan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan dukungan kepada personil yang bertugas di TPS serta memastikan bahwa setiap pemilih dapat menggunakan hak suaranya dengan nyaman dan terjamin.” Imbuhnya.

 

Kapolsek menegaskan komitmen Polsek Melaya dalam mendukung proses demokrasi di tingkat kecamatan. Dengan kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah kecamatan, dan masyarakat, diharapkan proses pemilihan umum dapat berjalan dengan tertib dan aman, mencerminkan kematangan demokrasi di wilayah Melaya.

 

(Sayu/Hms mly)

Penulis: Sayu/HmsEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *