Dispermades Kabupaten Tegal Gelar Sosialisasi Penataan Pemerintahan Desa

Kadinas PermadesTeguh Mulyadi Saat diwawancarai Wartawan Usai Acara Sosialisasi.

Tegal, Kabar Tujuh – Ratusan Kepala Desa dan Pendamping Desa dari tiga kecamatan meliputi Kecamatan Jatinegara, Bojong dan Bumijawa dikumpulkan dalam acara Sosialisasi Penataan Pemerintahan Desa tahun 2024 di Aula ex Kantor UPK Kecamatan Bumijawa Selasa, (06/02 /24) siang.

 

Materi yang disampaikan dalam Sosialisasi diantaranya tentang Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Desa dan implikasinya yang disampaikan beberapa narasumber diantaranya

Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal, Pengurus BAZNAS Kabupaten Tegal dan perwakilan Bank Jateng Cabang Slawi.

 

Kepala Dinas Permades kabupaten Tegal Teguh Mulyadi di hadapan puluhan kepala desa mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mencetak Desa Mandiri dan menginventarisasi keberadaan kendaraan dinas Kades yang di beberapa desa diduga raib dan dinyatakan hilang.

 

“Tujuan kami yang utama untuk mencetak Desa Mandiri, Desa Berdaya dan Desa yang menjadi Subjek. Sosialisasi akan terus dilakukan di 18 kecamatan seluruh Kabupaten Tegal dengan membagi peserta 3 sampai 4 kecamatan setiap sosialisasi.” sambungnya.

 

Kepala Dinas (Kadis) Teguh menekankan kapada seluruh Kepala Desa diwajibkan untuk membawa kendaraan dinas sepeda motor Yamaha Type N-Max berplat merah menuju ke lokasi acara. “Tadinya mau diapelkan, tapi karena faktor cuaca dan lokasi yang tidak memadahi maka tidak jadi.

 

“Kami ingatkan agar para Kepala Desa tetap merawat dan menjaga kendaraan dinasnya jangan sampai hilang,” tegas mantan Sekcam Margasari dengan lantang.

 

Bagi yang kendaraan dinasnya hilang maka kades bersangkutan harus bertanggung jawab dan siap untuk mengganti.

 

(Herman Mo)

Penulis: Herman MoEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *