Dinanti, Warga Desa Simpang Menunggu Kabar Penetapan Tersangka Dari Kejari


Sidoarjo, Kabar tujuh – Dugaan penyimpangan/korupsi Bansos dan BLT (Dana Desa) Desa Simpang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo-Jawa Timur sudah ditangani oleh Kejari Sidoarjo.


Sebelumnya, beberapa pekan yang lalu diketahui sudah dilakukan pemeriksaan oknum perangkat Desa Simpang (SP) dan mantan Kepala Desa Simpang (SH) memenuhi panggilan penyidik Kejari. Namun hingga saat ini belum dilakukan pemanggilan lagi dari Kejari untuk lakukan pemeriksaan.


Sementara itu, Kasi Intel Kejari, Andri saat dihubungi melalui Via what’s app saat ditanya perkembangan kasus dugaan penyimpangan bantuan desa Simpang yang dilakukan oleh oknum perangkat Desa apakah sudah masuk proses ranah Lidik atau penyidikan ?. “Belum mas masih progres,” jawabnya singkat, Kamis (24/11/2022).


Ditempat terpisah, Tolip anggota TNI (Marinir) yang juga mendampingi warga korban menyatakan, saya selalu mendukung sepenuhnya kinerja Kejari Sidoarjo dalam mengungkap kasus penyimpangan bantuan yang ada di Desa kami.


“Kami meminta Kejari segera mungkin tetapkan tersangkanya karena ini sudah merugikan orang banyak. Dan saya pun berharap oknum SP ini jangan sampai lolos dari jeratan hukum serta jangan sampai pihak penegak hukum Kejari Sidoarjo masuk angin,” pungkasnya. (Wr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *