Dikeroyok Hingga Tewas, Lima Pelaku Diringkus Polisi Yang Lain Buron

Keterangan Photo : pelaku pengeroyokan hingga tewas di pamerkan di depan awak media pada konferensi pers.

Badung, Kabar Tujuh – Pelaku pengeroyok yang mengakibatkan tewasnya Adhi Putra Krisnawan (23) di Jalan Raya Sempidi – Dalung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, akhirnya diungkap, Selasa (23/1/2024).

 

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan didampingi Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, menerangkan ada lima pelaku sudah ditangkap, sedangkan lainnya masih buron.

 

Kelima pelaku ini, Roni Saputra (23) Bima Fajar Hari Saputra (18) Ahmad Hilmi Mustofa (25) Ocshya Yusuf Bahtiar (21) dan AM (17). Mereka ditangkap di wilayah Denpasar dan Badung Bali, ada juga di Jember serta Lumajang Jawa Timur.

 

Untuk peran masing masing, yakni Roni Saputra asal Banyuwangi menusuk dada kanan korban menggunakan pisau. Disusul Bima Fajar Hari Saputra asal Banyuwangi memukul dan menendang korban.

 

Kemudian, AM memukul dan menendang korban, lalu Ahmad Helmi Mustofa asal Jember memukul korban, Yusuf Bahtiar menginjak injak korban.

“Para pelaku ini dikenakan Pasal 170 ayat (2) ke 3 KUHP, tentang tindak pidana di muka umum secara bersama sama melakukan kekerasan yang menyebabkan maut/meninggal dunia, ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tandasnya.

 

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan, dalam peristiwa ini ada satu pelaku masih di bawah umur. Motif pelaku adalah hukum setimpal antar grup kelompok perkumpulan pencak silat dan Adhi Putra Krisnawan menjadi korban salah sasaran dari aksi pengeroyokan pelaku ini.

 

Dimana para kelompok pelaku ini ada ketersinggungan dengan kelompok lain dan mengira korban adalah target dari kelompok mereka karena menggunakan baju mirip dengan targetnya.

 

“Para pelaku ini mengejar korban sampai dia jatuh dan menabrak tiang listrik, setelah jatuh dilakukan pengeroyokan bersama sama yang akhirnya korban meninggal dunia,” ucap Kapolres.

 

Untuk hasil visum dan juga otopsi korban mengalami memar serta luka lecet di sekujur tubuh, luka tusuk di dada kanan.

 

(Rahardja)

Penulis: Rahardja Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *