Diduga Rem Blong, Rombongan Pemedek Terguling Enam Orang Tewas

Karangasem, Kabar Tujuh – Kecelakaan tragis yang memakan korban jiwa terjadi di tanjakan Bangbang, perbatasan Kabupaten Bangli – Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, pada Kamis (16/11/2023) sore.

 

Kendaraan minibus DK 7075 SY yang membawa 15 orang pemedek (pengunjung) asal Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem itu  mengalami rem blong.

 

Akibatnya enam orang meninggal dunia. Empat korban tewas di TKP akibat tubuhnya terjepit dan dua orang lainnya tewas dalam perjalanan menuju Puskesmas Rendang. Sementara korban lainnya mengalami luka luka.

 

Dari informasi didapat, mobil yang mengangkut belasan pemedek tersebut meluncur kencang tak terkendali saat di jalan turunan hingga menabrak pickup yang berisi material pasir lalu terguling.

 

Kasat Lantas Polres Karangasem AKP Komang Saptapratama, membenarkan peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 18.00 Wita. Mobil yang mengangkut rombongan pamedek itu datang dari arah Bangli usai melakukan persembahyangan di Pulasari dan mengalami lakalantas.

 

“Kondisi minibus bagian atasnya ringsek akibat benturan,” terang dia singkat.

 

Sementara itu, Kapolsek Rendang, Kompol Made Suadnyana dikonfirmasi menjelaskan, saat kejadian mobil oleng karena mengalami rem blong.

 

Diduga sopir asal Kecamatan Tejakula, Buleleng itu tidak bisa mengendalikan mobilnya dan meluncur ke bawah, menabrak pembatas jalan lalu terbalik terseret sepanjang 20 meter. Mobil baru bisa berhenti setelah menabrak mobil yang parkir di pinggir jalan.

 

“Karena rem blong sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya dan meluncur ke bawah. Saat ini kejadian ini masih ditangani Polsek Rendang,” ungkap Kapolsek.

 

Adapun identitas korban yang meninggal dunia, I Komang Wikrama Yogiarta (9), Ni Luh Kantun (60), I Gede Sili, Ni Nyoman Ayu, I Ketut Mangku dan Ni Made Riati. Dimana jenazah korban ini sudah di bawa ke RSU Bali Med Karangasem.

 

Sedangkan lima orang yang mengalami luka berat, I Komang Suana Adi Purwa, Ni Luh Suari, Ni Luh Suci, Ketut Winarta Purwa, dan Ni Nengah Buda. Untuk korban luka ringan sebanyak empat orang, Ni Kadek Dwi Ratpini, I Nyoman Dayuh, Ni Kadek Winda Ristayani, dan I Gede Dana, dirawat di Puskesmas Rendang.

 

(Rahardja)

Penulis: RahardjaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *