Bupati Tantang Pramuka Berkontribusi Bagi Kemajuan Jembrana

JEMBRANA, KABAR TUJUH – Bupati Jembrana I Nengah Tamba, yang juga Ketua (Mabicab) Majelis Pembimbing Cabang Jembrana menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Lapangan Taman Pecangakan, dengan mengusung tema nasional “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang menunjukan tekat untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang.


Selain Bupati, Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutarmi, Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja selaku Kamabisaka Wirakartika, Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gede Juliana selaku Kamabisaka Bayangkara, Sekda I Made Budiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jembrana.


Dalam sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Tamba menyampaikan, semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati hari Pramuka ke-61.


“tentu kita semua Anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pramuka saat ini berusia 61 Tahun. Sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia,” ucapnya.


Lebih lanjut Bupati Tamba mengatakan bersamaan dengan pringatan hari pramuka tahun ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur dengan tema ceria, berdedikasi dan berprestasi.


“Saya berharap tema ini juga dapat diterapkan oleh semua anggota gerakan pramuka terutama peserta didik dimanapun berada, yang ikut maupun yang tidak ikut Jamnas, adik adik peserta apel anggota pramuka Kabupaten Jembrana agar dapat meneladani makna dari tema tersebut untuk ikut berkontribusi demi kemajuan Jembrana menuju Jembrana Bahagia dan Jembrana Emas Tahun 2026,” pungkasnya.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *