Berikan Layanan Prima, Pengadilan Negeri Negara Sosialisasi dan Simulasikan Aplikasi E-BERPADU


Jembrana, Kabar tujuh – Pengadilan Negeri Negara menggelar acara Sosialiasasi dan Simulasi Aplikasi e-Berpadu atau elektronik Berkas Pidana Terpadu. Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) di Aula PN Negara, Jumat (21/10).


Tampak hadir Kapolres Jembrana, Kajari Jembrana diwakilkan Kasi Pidum, Kepala Rutan Negara yang diwakilkan Kasubdit Tahanan dan Perwakilan Advokat di Wilayah Kabupaten Jembrana.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan Mars PN Negara kemudian dilanjutkan dengan Doa, disusul sambutan dari Ketua Pengadilan Negara Ibu Ni Kadek Kusuma Wardani, Dimana dalam sambutannya Ibu Ketua PN Negara menyampaikan dengan adanya Sosialiasasi dan Simulasi aplikasi ini, diharapkan PN Negara dapat memberikan pelayanan yang prima serta mempermudah APH maupun masyarakat pencari keadilan dalam menggunakan layanan PN Negara.


Kemudian acara dilanjutkan Sosialiasasi dan Simulasi Aplikasi e-Berpadu atau elektronik Berkas Pidana Terpadu. Elektronik Berkas Pidana Terpadu oleh Panmud Pidana PN Negara Bapak I Wayan Pande Iwan Indrawan dengan didampingi oleh Pimpinan PN Negara, Perwakilan Kapolres, perwakilan Kepala Rutan, Perwakilan Kejari Jembrana serta Perwakilan Advokat.


“Aplikasi e-Berpadu atau elektronik Berkas Pidana Terpadu. Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) adalah Integrasi Berkas Pidana antar Penegak Hukum. Penegak Hukum yang dimaksud adalah Kepolisian, Kejaksaan, Komisi Pemberantas Korupsi dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan” jelas Ketua Pengadilan Negeri Negara Ni Kadek Kusuma Wardani.


Aplikasi e-Berpadu hadir untuk mewujudkan digitalisasi Administrasi Perkara Pidana dan memangkas prosedur panjang birokrasi sehingga tercipta efektivitas dan efisiensi layanan perkara pidana yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan. Pada aplikasi e-Berpadu fitur yang dapat digunakan diantaranya, Pelimpahan Berkas Pidana Elektronik, Pengajuan penetapan ijin atau persetujuan Penggeledahan, Pengajuan penetapan ijin atau Penyitaan, Pengajuan Perpanjangan Penahanan, Penangguhan Penahanan, Permohonan Pembantaran Penahanan, Permohonan Penetapan Diversi, Permohonan Pinjam Pakai Barang Bukti serta Permohonan Ijin Besuk Tahanan Online oleh Masyarakat tanpa harus datang ke Pengadilan.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *