Bawaslu Jembrana Gelar Sosialisasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Dengan PKD

Keterangan Photo : Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu dengan BKD Se-Kabupaten Jembrana. 

Jembrana, Kabar Tujuh – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jembrana bersama Pengawas Pemilu Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Jembrana menggelar Sosialisasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu di Aula Resto Parivara, Desa Baluk, Kecamatan Negara-Jembrana, Sabtu (23/12) siang.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana, Made Widiastra didampingi oleh anggotanya serta Seluruh anggota Panwaslu Kelurahan Desa.

 

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu menyampaikan, Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan Pemilu Tahun 2024, menyamakan persepsi jajaran Panwaslu Kelurahan Desa terkait tugas, wewenang dan kewajiban dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan demi suksesnya Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Jembrana”, ujarnya.

Pada sesi pertama dalam acara tersebut, ditekankan kepada PKD tentang Kode etik penyelenggara Pemilu, seperti Netralitas penyelenggara, Integritas dan tupoksi.

 

“visi dan misi Bawaslu sebenarnya dengan istilah perspektif lokal, khususnya di Kabupaten Jembrana Hingga mekanisme kerja di lingkungan Bawaslu, dengan tujuan bagaimana penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik dan benar terlebih pengambilan keputusan terkait anggaran”, tambahnya.

 

“Sesi kedua, kita akan pokuskan pada pembentukan Pengawas TPS, serta Pengawasan tahapan Pemilu”, pungkasnya.

 

Dalam sesi akhir tersebut Widiastra menyampaikan pesan kepada seluruh PKD yang hadir, “Karena tahapan pemilu 2024 yang semakin padat. Oleh karena itu bekerja sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang kita masing-masing. Transparansi dalam seleksi yang dilaksanakan oleh Panwascam, mari bersama-sama kita menjaga ini serta kesehatan, dan yang terpenting kita harus berpedoman dengan aturan yang ada”. Tutupnya.

 

(Sayu)

Penulis: SetiawanEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *