Anak-anak Sering Main Smartphone, Bhabinkamtibmas BB Agung Miliki Cara Jitu

Aiptu Budi Arnaya saat melatihkan seni beladiri Pencak Silat Perisai Diri pada anak-anak 


Jembrana, Kabar Tujuh – Melestarikan Budaya Bangsa, salah satunya adalah pencak silat, Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya melatih dan membina pencak silat kepada anak-anak di Lingkungan Pangkung Gayung, Kamis (21/7/2022).


Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Arnaya mengatakan bahwa pelatihan dan pembinaan ini dilatarbelakangi karena akhir-akhir ini keseringan anak-anak bermain smartphone melewati batas waktu sehingga lupa untuk belajar dan melatih kebugaran tubuhnya.


Untuk itu guna meningkatkan semangat belajar dan berolahraga anak-anak, Bhabinkamtibmas asal Kelurahan Baler Bale Agung ini melatihkan seni beladiri Pencak Silat Perisai Diri.


“Jadi untuk meningkatkan minat olahraga dan melestarikan budaya bangsa, anak-anak sejak usia dini diajarkan Pencak Silat Perisai Diri,” jelas Aiptu I Putu Budi Arnaya.


Selain untuk meningkatkan minat olahraga dan melestarikan budaya bangsa sejak dini, pelatihan dan pembinaan ini bertujuan untuk mendidik disiplin, motivasi minat belajar budaya sendiri. Dengan harapan pada saat dewasa nanti tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yang kaya akan budaya dan adat istiadat.


(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *